Pages

Sabtu, 27 Oktober 2012

MENDENGARKAN

Seringkali ada dari kita atau teman kita mengeluh " kenapa teman-teman saya cuek dan tidak pernah mendengarkan saya ?" Sementara seorang suami mengeluh, " susah punya istri yang pendidikannya tinggi. Ngeyel, membantah terus dan tidak mau mendengarkan. " Dan Orang tua yang mengeluh tentang anaknya " anak saya kok tidak pernah mau mendengarkan, apa saya salah mendidik?"

Apa sebenarnya yang membuat mereka tidak mau mendengarkan? Jawabannya ada pada diri kita masing-masing. Mengapa?? Karena kunci utama dedengarkan adalah kesediaan kita untuk mendengar. Jadi apabila orang-orang yang kita cintai tidak mendengarkan kita, 
Kemungkinan besar karena kita tidak mau mendengarkan mereka.

Apakah selama ini kita sudah mendengarkan mereka? Bila jawabannya iya, jangan-jangan kita hanya GEER dan menilai diri sendiri terlalu tinggi. Cobalah tanyakan pada orang - orang yang kita cintai. " Apakah selama ini Saya mendengarkan kalian dengan sangat baik?"

Ya, seringkali kita mendengarkan orang berbicara seperti kita mendengarkan Radio bukan mendengarkan orang. Banyak dari kita mendengarkan Radio sembari melakukan kegiatan yang lain. Ketahuilah Radio tidak punya mata, radio tidak punya hati, ia benda mati, sementara manusia makhluk hidup yang perlu mendapat perhatian dan aspresiasi.

Jadilah pendengar yang baik dengan menggunakan filosofi laut. Lautan yang luas mampu menampung banyak air karena tempatnya lebih rendah dibandingkan daratan. Apabila Kita ingin mendengar dengan baik rendahkanlah hatimu. Dengan cara ini Anda akan mendapat banyak informasi dan ilmu. Cobalah...............

Sumber Inspirasi : Jamilazzaini Inspirator Sukses Mulia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar