Pages

Kamis, 18 Oktober 2012

Buah Buahan untuk Jerawat



Banyak sekali factor yang berkontribusi untuk pengembangan jerawat, termasuk makanan. Tetapi buah buahan  segar justru mujarab untuk mengusir jerawat. Jerawat biasanya terbentuk di daerah yang mengandung sejumlah besar kelenjar minyak, seperti leher, dada, bahu dan wajah. Menurut Mayoclinic penyebab utama jerawat adalah perubahan hormon. Jerawat juga dapat terbentuk karena kelebihan produksi minyak ( sebum ) atau penumpukan bakteri pada kulit.
Beberapa makanan  diyakini dapat memicu pertumbuhan jerawat dan beberapa lainnya justru sebaliknya dapat mengurangi gejala jerawat, termasuk buah buahan.   Buah-buahan mengandung antioksidan yang mendukung kemampuan tubuh untuk melawan dan menyembuhkan penyakit. Obat jerawat yang dikenal sebagai retinoid juga berasal dari vitamin A, yaitu antioksidan yang mendukung  jaringan sehat dan perbaikan kulit. Selain itu buah – buahan juga mengandung glisemik, yang bearti memiliki dampak ringan terhadap gula darah. Menurunkan dampak glisemik dari diet juga dapat membantu mengurangi gejala jerawat.
Beberapa buah-buahan yang mujabarab mengurangi jerawat, seperti dilansir livestrong, antara lain papaya,apricot, melon dan mangga.
Buah kaya vitamin C (antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan kulit ) sepserti Jeruk, Kiwi, Stroberi dan Tomat juga dapat membantu mengurangi jerawat.
Menurut Laporan ‘Skin Therapy Letter’ yang diterbitkan pada tahun 2010 Lemak sehat dalam kacang-kacangan, biji-bijian, dan ikan air  dingin seperti salmon juga dapat mengurangi peradangan dan effek jerawat lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar