Pages

Selasa, 09 Oktober 2012

Cara Menangani Masalah Kulit Wajah



Kulit Anda berminyak? Kering? Atau sangat sensitif? Tak perlu khawatir, berikut ini adalah cara-cara mudah menghilangkan masalah kulit Anda, apapun jenisnya.

Kulit berminyak
Gunakan pembersih muka dengan kandungan 2 persen salicylic acid. Kandungan ini merupakan standar dermatologis dalam memberantas minyak pada wajah. Kulit berminyak juga bukan berarti Anda tidak perlu memakai pelembab. Sebelum keluar, kenakan sunscreen dengan SPF 30 dan kandungan hyaluronic acid. Kandungan tersebut akan melembabkan kulit Anda tanpa menjadikannya ‘licin’.

Kulit kering
Jangan pernah cuci wajah Anda dengan air panas, karena dapat membuatnya makin kering. Gunakan pembersih susu yang tidak akan menghilangkan minyak alami wajah Anda. Tetap gunakan pelembab dengan SPF 30 sebelum keluar.

Kulit sensitif
Hindari pembersih muka dengan deterjen yang terlalu banyak, dan pilih pembersih dengan label “soap-free”. Sebelum Anda beraktivitas, kenakan pelembab dengan SPF 30 dan kandungan zinc oxide yang dapat melembutkan warna merah di pipi Anda, atau pilih pelembab yang anti iritasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar